Tien Soeharto, Sosok Tegar Penuh Kesetiaan

Menjadi seorang istri dari presiden RI ke-2 tidaklah mudah. Tien Soeharto mengalami banyak sekali cobaan dan rintangan saat mendampingi sang suami dalam menjalankan tugasnya, entah itu sebelum ataupun setelah menjabat sebagai Presiden.

Di saat yang bersamaan, kisah cinta antara Soeharto dan Tien yang bernama asli Siti Hartinah ini bisa kita jadikan inspirasi agar tetap setia sekalipun badai datang menghampiri.

Tien Soeharto membalas rasa cinta dari suaminya Soeharto dengan kesetiaan dan ketulusan tiada batas.

Keduanya saling menguatkan dan mendukung satu sama lain untuk menjalani cerita hidupnya yang penuh dengan intrik.

Bagi Soeharto, Tien merupakan sosok segalanya yang tak tergantikan, terbukti dengan keputusannya yang tak menikah lagi dengan orang lain sepeninggalan sang istri tercinta.

Menguatkan Soeharto Ketika Hampir Menyerah

Sosok diktator yang datang dari presiden RI ke-2 ini sebenarnya hanya bagian dari sisi kelam yang banyak dilihat oleh rakyat Indonesia dan selalu ditonjolkan oleh media.

Dibalik dari kerasnya power yang ia bawa, Soeharto memiliki sisi lemah dan penyayang. Pernah suatu ketika Soeharto hampir menyerah dan ingin berhenti dari dunia kemiliteran.

Soeharto yang kala itu masih belum menjabat presiden ingin mencoba beralih profesi menjadi seorang supir taksi karena merasa jauh lebih tenang dan terhindar dari musuh.

Akan tetapi Tien Soeharto berhasil menguatkan kembali tekadnya hingga akhirnya berhasil menjadi orang terkuat selama 3 dekade setelah dilantik menjadi presiden.

Dikuatkan Soeharto Ketika Dituding Banyak Pihak

Giliran Ibu Tien yang mendapatkan dukungan mental dari sang suami, terutama ketika keterlibatannya dengan TMII yang banyak menudingnya sebagai sosok yang mencari upeti.

Kala itu Ibu Tien memiliki ambisi besar terhadap Taman Mini Indonesia Indah dan hampir goyah akibat tudingan tak berdasar tersebut.

Sosok Soeharto yang keras di luar dan lembut di dalam tentunya tak akan membiarkan Tien terpuruk dan menanggung semua beban dan masalah yang dihadapinya.

Belum lagi tak lama berselang dari itu, Tien Soeharto juga pernah dituduh beralih keyakinan menjadi sosok kaum pagan dengan menyembah pagoda.

Lagi-lagi Soeharto menjadi sosok yang mampu melindungi nama baik dan perasaannya dengan sebaik mungkin.

Akan tetapi keduanya kini sudah dipisahkan oleh maut dan menjadi cerita cinta sejati yang jauh lebih indah dari tontonan sinetron.