Promo Innova dan Perkembangannya dari Masa ke Masa

Table of Contents

Soal mobil Innova, kendaraan ini bisa disebut sebagai salah satu kendaraan roda empat yang cukup melegenda di Indonesia. Seiring perkembangannya, Toyota juga terus melakukan inovasi baik dari segi mesin, interior hingga eksterior. Promo Innova juga terus dilakukan demi meningkatkan minat masyarakat dalam penggunaannya. Jika melihat sejarah, Innova sudah beberapa kali melahirkan generasi berbeda dengan keunggulan berbeda pula.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977, menggunakan konsep Basic Utility Vehicle (BUV) sebagai kijang. Toyota kemudian mengubah namanya menjadi Innova, bukan hanya dari nama namun juga DNA dengan kapasitas mesin yang jauh lebih baik. Untuk lebih mengenal Innova, di bawah ini berbagai evolusi yang bisa dikenali.

1. Generasi Pertama (2004-2008)

Hadir pertama kali di tahun 2004 sebagai generasi pertama, tipe ini bertahan setidaknya selama empat tahun yakni 2008 menggunakan mesin VVT -I 2.000 cc TR -FE serta tenaga 134 hp. Ada pula versi diesel D4D Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection dengan kapasitas 2.500 cc. Sejumlah pilihan tersedia mulai dari tipe E, G dan V sementara pilihan transmisi otomatis cuma tersaji khusus tipe G dan V.

Ketika itu, tipe E memang sudah menggunakan sejumlah lapisan jok fabric serta 4 speaker. Tipe G juga memiliki 4 speaker serta 2 tweeter dan plus high adjuster demi pengaturan jok. Beda dengan tipe G Luxury dimana terdapat penambahan layar monitor pada plafon 8 inci. Fitur paling lengkap juga tersedia dengan tipe V sekaligus menjadi tipe paling tinggi milik Innova.

Interiornya kian modern dengan penambahan aksen wood panel dan kulit sintetis. Tipe V sendiri sudah menggunakan AC digital serta Multi Information Display (MID). Di sisi lain, tipe V Luxury kian elegan karena menggunakan kursi bergaya captain seat di baris kedua. Eksteriornya kerap mendapat banyak aksesori tambahan, yang bahkan lebih mewah ketimbang tipe lainnya.

2. Generasi Kedua (2008-2011)

Berikutnya pada generasi kedua yang dikeluarkan di tahun 2008 sampai 2011. berbagai penyegaran dilakukan mulai dari desain grill yang menggunakan sentuhan krom empat garis horizontal. Ada juga lampu utama di bagian depan dan belakang yang terlihat baru lengkap dengan lekukan bumper. Pada tahun 2009, Toyota kembali memberikan variasi pada Kijang Innova tipe J.

Jika melihat fiturnya, model ini juga turut dilengkapi dengan AC depan, power window, power steering serta velg 14 incu tanpa perangkat audio sama sekali. Versi facelift kemudian hadir di tahun 2011, ditambah eksterior yang semakin segar dengan tambahan grill horizontal lima bilah yang berlapis krom.

3. Generasi Ketiga (2013-2015)

Berikutnya pada generasi ketiga di tahun 2013, dimana semua tipe Innova sudah dilengkapi dengan dual SRS airbag, sabuk pengaman disertai pre-tensione juga force limiter. Untuk desain eksteriornya sudah diberi sedikit sentuhan yang lebih lebar, lengkap menggunakan body kit untuk underguard. Ada juga cover fog lamp untuk membuat tampilan semakin berkelas. Ini adalah versi terakhir dari Toyota hingga mengeluarkan all new pada tahun 2016 dan menjadi era reborn dari Innova.

Era Reborn

Era reborn atau all new menjadi evolusi terbaru yang kian mumpuni dari segala sisi. Eksteriornya tak lagi bulan di bagian depan melainkan lebih sporty dan mewah. Terdapat struktur lebih padat dengan garis semi kota baik di bagian belakang, depan atau samping. Innova reborn bahkan menghadirkan LED Projector dengan sejumlah pemanis lainnya seperti lis krom dan rear difusser. Sementara itu, tipe V dan G masih bisa coba dipertahankan karena ditambah dengan DRL LED, gril heksagonal serta penempatan lampu sen unik persis di sebelah fog lamp.

Dari berbagai generasi tersebut, Toyota juga kerap mengeluarkan promo Innova terbaru melalui dealer resmi seperti Astrido. Promo Innova Jakarta misalnya, menawarkan banyak variasi terbaru sebagai pilihan dengan fitur lengkap yang unggul. Akses transaksi lebih mudah dan terjangkau, jadi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya bisa menjangkau lebih baik langsung dari cabang Astrido terdekat dengan cakupan 18 cabang.