Indonesia Diprediksi Akan Melaju ke Piala AFF 2020

prediksi malaysia vs indonesia x480
source gambar : bolanusantara.com

 

Pada bulan Desember ini, berita sepakbola nasional terbaru tidak terlepas dari topik mengenai kemenangan timnas Indonesia melawan timnas Malaysia. Hal ini terjadi setelah timnas Indonesia mencetak 4 gol, meskipun sebelumnya timnas Malaysia sudah terlebih dahulu mencetak 1 gol. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadium Nasional, Singapura pada hari Minggu, 19 Desember 2021 malam Waktu Indonesia Barat.

Melalui kemenangan tersebut, pemain timnas Indonesia, yaitu Elkan Baggott juga merayakan gol yang dicetak oleh pemain lainnya, yaitu Pratama Arhan pada laga versus Malaysia. Rasa Isa sendiri menjagokan timnas Indonesia untuk melaju ke final Piala AFF 2020. Pasalnya, pelatih asal Malaysia ini memang pernah berkiprah bersama dengan Evan Dimas dan kawan-kawan ketika melewati Singapura pada babak semifinal.

Sementara itu, timnas Indonesia pun sukses untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Bahkan, skuad Garuda pun berhasil mendapatkan juara grup B karena bisa unggul dari Vietnam. Meskipun keduanya memang memiliki poin yang sama, produktivitas pencetakan gol timnas Indonesia dinilai lebih tinggi dibandingkan dengan timnas Malaysia.

Sementara itu, pada babak perempat besar nanti, skuad Garuda akan langsung berhadapan dengan tim Tuan Rumah yang tidak lain ialah timnas Singapura. Apabila kita lihat melalui jadwal yang tersedia, kita dapat menemukan bahwa akan ada dua laga yang dihadapi timnas Indonesia dan Timnas Singapura. Kedua pertandingan tersebut akan dilaksanakan di National Stadium, Kallang Singapura pada tanggal 22 dan 25 Desember.

Sementara itu, Raja pun juga mengungkapkan bahwa Coach Shin Tae Yong yang merupakan pelatih timnas Indonesia telah berhasil membuktikan bahwa timnas Indonesia bisa bermain dalam satu tim, bukan sekadar mengandalkan satu individu maupun pemain bintang. Hal ini berbeda apabila dibandingkan dengan performa timnas Indonesia pada waktu dahulu. Hal ini sendiri terlihat pada produktivitas yang dihasilkan dari gol Indonesia.

Sementara itu, apabila kita lihat dari 13 gol yang berhasil dicetak oleh timnas Indonesia, kita dapat melihat bahwa terdapat satu gol yang dihasilkan oleh striker yang bernama Ezra Walian. Kemudian, gol tersebut menuju ke gawang Laos pada pertandingan yang dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2021. Sementara itu, ketika kita melihat pada 12 gol lainnya, ada pemain-pemain unggulan timnas Indonesia yang memberikan sumbangan gol tersebut.

Masing-masing gol tersebut dihasilkan dari Irfan Jaya yang mencetak 3 gol, Rachmat Irianto serta Evan Dimas yang mencetak 2 gol, serta satu gol yang dihasilkan oleh Asnawi Mangkualam, Witan Sulaiman, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan, serta Elkan Baggott. Performa timnas Indonesia yang apik ini tentu membuat Raja menunjukkan apresiasi terhadap kejelian pelatih Shin Tae Yong untuk terus memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh timnas Indonesia.

Sementara itu, Raja Isa pun berharap bahwa Indonesia dapat kembali menggunakan jasa dari eks pembesut timnas Korea Selatan tersebut dalam jangka waktu yang lama. Hal ini diharapkan dapat dilakukan tanpa melihat adanya hasil dari piala AFF kali ini.

Ia menjelaskan bahwa setidaknya dalam lima tahun ke depan, Raja optimis bahwa Timnas Indonesia bisa masuk ke dalam peringkat 100 level dunia serta menjadi pesaing yang dipertimbangkan pada level Asia, seperti halnya timnas Vietnam pada masa kini.

Sementara itu, ketika harus menghadapi timnas Singapura pada laga semifinal nanti, Raja Isa pun memberikan harapan besar pada Shin Tae Yong yang akan melakukan pembenahan terhadap konsentrasi lini belakang. Itulah berita sepakbola indonesia terbaru di ajang piala AFF 2020.